Jumat, 13 Mei 2011

Manfaatkan Kontainer dan Wadah bekas di sekitar Anda

Untuk menanam berbagai bumbu dan herbs sehari-hari sebagai keperluan dapur. Dus bekas wadah telur, cangkang telur, bisa dimanfaatkan untuk perkecambahan (pot grower) bagi benih Anda. Setelah berkecambah bisa langsung ditanam, bahkan kalsium dari cangkang telur bisa menjadi pupuk alami bagi tanaman Anda. Saya sering juga menggunakan batok kelapa untuk pot tanaman (grower pot).

Wadah/ember  bekas KFC, alat penyiram tanaman, loyang bocor, panci bekas, kaleng susu, botol aqua besar, peti kayu bekas, bahkan sepatu butut bisa dijadikan wadah untuk tanaman herbs. Susunlah dengan rapi di kebun belakang Anda, berbagai ukuran dari wadah bekas justru memberikan sentuhan artistik bagi kebun Anda.

Tanaman herbs seperti rosemary, oregano, basil, thyme, lemonbalm, mint, bunga lavender, geranium, adalah tanaman berbau wangi yang tidak disukai nyamuk. Selain untuk bumbu organik Anda, maka rumah Anda memiliki tanaman pengusir nyamuk alami.





Image from: http://www.moplants.com, http://www.sodahead.com

Untuk keperluan Anda, kami menjual secara online  berbagai bibit tanaman herbal mediterania; oregano, basil, rosemary, thyme, marjoram, dan lain-lainnya, grower pot biodegradable merk biopot, tanah kompos, dan lain-lain keperluan berkebun organik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar